Pemandian Air panas Kastil Kapas “Pamukkale”, Turki.

Posted on Updated on

Salam ScetiZer, ScetiZ kali ini akan bicara tentang pemandian air panas di Pamukkale, Turki, yang membuat pemandian air panas ini beda daripada yang lain adalah tentang tempatnya yang menyerupai awan putih berundak-undak. penampakannye :

pamukkale01

Pamukkale-Hot-Springs-Turkey

Pamukkale adalah tempat wisata pemandian air panas, pamukkale mempunyai arti Castle OF cotton yang diterjemahkan adalah Istana Kapas. objek wisata ini berada di Provinsi Denizle, di lembah Sungai menderes, barat daya Turki. Pemandian air panas ini mengandung kalsium karbonat, hingga membentuk batu kapur yang indah dan unik dan mengandung air mineral yang bersuhu 35*C hingga dimanfaatkan para wisatawan untuk berendam terapi yang dipercaya mengobati berbagai macam penyakit, saat musim dingin pun air ini tidak membeku seperti umumnya air membeku jika sudah datangnya musim dingin.

34

images1

 

Dengan keunikannya Pamukkale menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Turki yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini juga telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1988, bersama situs kuno Hierapolis yang dibangun diatasnya.

index

Travertines

Nah itu die sekian sedikit informasi dari luasnye dunia yang mungkin bisa kite berikan buat para sahabat ScetiZer, Lebih kurangnye kami mohon maap ye!

wassalam,

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Pamukkale

Tinggalkan komentar